Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator

Selasa, 02 Maret 2010

KEPINTARAN Dan KEBODOHAN


Kepintaran adalah suatu sifat yang sangat bertolak belakang dengan sifat kebodohan, dan suatu kepintaran itu bisa di dapat dari Gen keturunan atau bisa juga berawal dari kebodohan dulu namun di asah terus – menerus yaitu dengan cara rajin belajar kemudian sifat Pintar itu akan datang. Kepintaran itu identik dengan orang – orang yang intelektual dan kebodohan itu dekat dengan kemiskinan (Kata Tanto Wiyahya)*Hhe …^_^.


Namun pada umumnya kepintaran itu yang sering kita lihat berawal dari kebodohan tapi dia selalu mengasah terus – menerus sehingga ia menjadi pintar bukan dari Gen keturunan, seperti pepatah bilang “Kegagalan adalah Awal dari Keberhasilan” dan ini begitu juga “Sifat Bodoh adalah Awal dari Sifat Pintar” yaitu dengan syarat mengasah terus – menerus kebodohan tersebut(Rajin Belajar dan Jangan Malas) maka akan menjadi pintar.


Dan di sini kita bisa mengambil contoh dari ulasan kita ini yaitu contoh coba kita lihat dari sahabat – sahabat kita yang hidup dengan bapak dan ibu hanya seorang Buruh Tani yang mereka tidak mengerti apa – apa tentang teknologi – teknologi yang baru, yang ada di dunia ini, tapi apa ??? anak yang mereka didik dan lahirkan bisa mempunyai pemikiran yang amazing (alah kaya Tukul Arwana aja ya … hehehee…^_^ ) dan juga anak mereka bisa meningkatkan taraf hidup orang tua mereka, namun memang itu tidak semua, tapi hampir kebanyakan seperti itu (Betul tidak … ??? Mode On : A. A. Jimmy ) alah … kekkekekekkekk … ^_^


Dan balik lagi ke ulasan kita sebelumnya itu semua tidak bisa di dapatkan dengan Cuma – Cuma tanpa adannya usaha yaitu rajin belajar dengan giat dan memahami setiap apa yang kita rasa dan lihat., dan kalau menurut saya orang pintar itu terbagi menjadi tiga yaitu :

  • Orang Yang Genius
  • Orang Yang Pintar
  • Orang Yang Biasa - biasa aja

Dan pengertiannya kalau menurut saya adalah :

  • Orang yang Genius adalah orang yang pintar dari bawaan Gen keturunannya dan ia rajin mengasah kepintarannya dan juga giat belajar.
  • Orang yang pintar adalah orang yang mendapatkan Gen keturunan pintar dari orang tuannya.
  • Orang yang biasa – biasa aja adalah seperti yang kita bahas tadi orang yang berawalnya tidak mengerti namun ia berusaha dan rajin giat belajar, karna dari itu dia bisa menjadi orang yang pintar, malah dia bisa melebihi menjadi orang yang genius. ( Termasuk yang manakah anda ??? alah …, hhehee …^_^).

Jadi kesimpulannya dari ulasan kita ini adalah di dunia ini sebenarnya tidak ada orang yang bodoh, semua manusia di ciptakan sama oleh yang Maha Kuasa yaitu meiliki kedua tangan, kedua kaki, kedua telinga, kedua mata, mulut, hidung, dan yang paling terpenting adalah akal pikiran (Otak) ibarat computer mah prosesornya J, dan semua itu tergantung dari kita bagaimana cara kita memaksimalkannya.


Ya udah gitu aja apabila ada salah kata mohon di perbaiki ya …, sekian daaaaaaaaaaaaaan terima kasih. ^0^


Note :

Oia saya ada ulasan lagi tapi ini bukan dari saya melainkan dari teman saya yaitu mas Heri Gunawan ini alamat FBnya dan saya sudah minta izin dari mas heri gunawan untuk mempublish tulisan dia ini tapi sehubung saya capek jadi yang mau klik aja di sini ya … ,

dan jangan lupa komentarnya bagaimana pendapat anda.

(yang gak baca nyesel dah .. hohoho…)

0 komentar:

Posting Komentar