Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator

Senin, 22 Februari 2010

KEHIDUPAN BERGOTONG – ROYONG


Manusia adalah salah satu Makhluk ciptaan Tuhan YME, dan manusia di ciptakan oleh Sang Pencipta sebagai makhluk Homo Sapiens yaitu makhluk yang tidak dapat hidup sendiri tanpa adannya bantuan dari orang lain, dengan kata lain manusia adalah Makhluk Sosial yaitu makhluk yang hidup saling berdampingan, Seperti contohnya saya ambil dari Kehidupan Bergotong – Royong di Kampung saya Yaitu The Kranggan City dan di sini saya ambil contoh Bergotong – Royong dalam membersihkan lingkungan.


Orang – Orang di Kampung saya, Khususnya di Tempat saya tinggal masih sangat berpegang teguh pada tradisi Bergotong – Royong dan itu terjadi baik dari kalangan orang tua sampai dengan anak – anak mudanya, mengapa demikian? Pertama mungkin karena itu tadi manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial, dan kedua mungkin karena orang – orang tua di kampung tempat saya tinggal sudah menanamkan rasa sifat bergotong – royong pada anak – anak mereka dari sejak dini.


Jadi orang – orang di kampung tempat saya tinggal, setiap pada hari libur mereka semua sudah membuat jadwal untuk kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan dan itu selalu dilakukan pada hari libur tanpa terkecuali, sehingga kampung saya terlihat sangat indah dan nyaman, seperti orang bilang “Rumahku adalah Istanaku” kalau saya yang bilang “Kampungku adalah Istanaku” Hhehehehe …. ^_^.


Dan adapun pengertian dari bergotong – royong adalah Suatu Kegiatan atau tradisi dari nenek moyang kita yang sudah di lakukan turun – temurun. Jadi gotong – royong adalah kegiatan saling Bantu - membantu dalam hal apapun, sehingga dalam pengerjaanya pun bisa menjadi effektif dan effisien, seperti pepatah bilang apabila ada pekerjaan berat di kerjakan sendiri akan sangat berat tapi apabila di kerjakan bersama – sama pekerjaan itu akan terasa ringan jadinya, itulah yang di maksud menjadi effektif dan effisien.


Makannya kita sebagai pemuda bangsa Indonesia, marilah kita tingkatkan tradisi gotong – royong membersihkan lingkungan di tempat tinggal kita, di samping membuat lingkungan kita jadi indah dan nyaman dan juga dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap tradisi Budaya Bangsa kita Indonesia.


Ya udah gitu aja dah … , apabila ada salah kata mohon maaf ya namanya juga lagi belajar ,,, Hhehehehe … ^_^ , Sekian dan Terima Kasih ….

0 komentar:

Posting Komentar